Resep Cara Membuat Pisang Goreng Super Renyah

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Super Renyah

Gorengan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Cemilan ini begitu disukai karena rasanya yang gurih dan renyah. Ada banyak gorengan di Indonesia yang dapat anda pilih seperti bala-bala, gehu, combro, cireng, tempe mendoan, pisang molen dan salah satu yang paling terkenal adalah pisang goreng.

Resep Membuat Pisang Goreng

Rasa pisang yang manis diselimuti dengan terigu untuk kemudian digoreng hingga memiliki kulit yang renyah membuat orang yang memakannya menjadi ketagihan. Memasak sendiri pisanggoreng adalah hal yang sangat mudah. Jika anda belum bisa membuatnya sendiri, silahkan baca resep pisang goreng di bawah ini.

Bahan Utama Membuat Goreng Pisang:

5 buah pisang raja, potong sesuai selera

Bahan Kulit Pisang Goreng:

  • 100 gram tepung terigu
  • 75 ml air
  • 1 butir telur ayam
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok teh vanili

Cara Membuat Pisang Goreng:

  1. Campurkan semua bahan kulit pisang goreng menjadi satu di dalam mangkuk. Aduk hingga benar-benar rata dan tidak ada terigu yang menggumpal.
  2. Masukkan potongan pisang raja ke dalam adonan.
  3. Goreng pisang dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan.
  4. Pisang goreng siap disantap.

Menggoreng pisang goreng yang mengandung gula dapat merepotkan bila anda hanya menggunakan sedikit minyak. Gula dalam pisang goreng akan membuatnya mudah gosong, jadi anda sebaiknya berhati-hati dalam menggorengnya dan jangan ditinggal. Hanya itu saja resep pisang goreng yang dapat kami berikan. Kami yakin anda semua dapat membuat pisang goreng dengan resep yang super mudah ini. Terma kasih telah berkunjung ke situs kami.