Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Spesial

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini SpesialMartabak Manis Mini ialah salah satu jajanan kuliner yang termasuk dalam kelompok kue yang telah sangat dikenal dan juga gampang di temui di jajanan pinggir jalan. Martabak Manis Mini ini memiliki banyak sekali penggemar yang telah menyebar di seluruh tempat di Indonesia. Martabak Manis Mini ini mempunyai banyak sekali jenisnya yang biasanya memiliki khas masing-masing di setiap daerah seperti Martabak Manis Bangka dan Martabak Manis Bandung.

Martabak Manis Mini ini memiliki berbagai macam rasa yang biasanya berisi coklat kacang atau coklat keju. Martabak Manis Mini ini juga mempunyai tekstur yang amat lembut karena teksturnya yang berongga dan agak sedikit kenyal, dan juga mempunyai rasa yang amat gurih karna ada kombinasi lelehan mentega yang terletak diatasnya.

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini


Martabak Manis Mini ini sangatlah berubah dengan Martabak Manis biasanya, serupa namanya mini Martabak ini berdimensi kecil sampai - sampai buat memakan satu aja sangatlah kurang dan juga pingin nambah, namun jangan salah martabak ini mempunyai kerasa yang tidak kalah dibanding dengan martabak biasanya. Berikut ini adalah resep beserta cara pembuatan Martabak Manis Minis.

Bahan Membikin Martabak Manis Mini :

  1. 200 gr tepung terigu
  2. 1/2 sendok teh ragi
  3. 1/4 sendok teh baking powder
  4. 1/4 sendok teh garam
  5. 50 gr gula pasir
  6. 2 butir telur ayam
  7. 400 gr susu
  8. Mentega secukupnya
  9. Keju parut secukupnya
  10. Cokelat meses secukupnya
  11. Kacang tanah secukupnya

Cara Membuat Martabak Manis Mini

  1. Campur tepung terigu, ragi, baking powder, garam, gula pasir, telur ayam dan juga susu. Aduk sampai merata.
  2. Siapkan wajan ataupun teflon spesial serupa wajan apem dan juga panaskan, setelah itu masukkan menteganya (seperlunya aja) lalu biarkan mencair. Setelah itu pakai api kecil buat selanjutnya
  3. Kemudian ambil adonan secukupnya, tuang adonan dalam wajan dan juga ratakan, masak sampai separuh matang (sampai nampak uap keluar dari permukaan).
  4. Setelah itu taburkan cokelat meses, kemudian keju dan juga kacang tanah (sesuaikan dengan selera) di atasnya. Tunggu kurang lebih 1/2 menit saja.
  5. Lalu angkat martabaknya dari wajan. Siapkan wadah atau piring saji sebagai tempatnya.
  6. Martabak Manis Mini pun siap disajikan

Demikianlah ulasan tentang Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini yang amat bergizi juga lezat tanpa membutuhkan skill spesial karena cara pembuatannya.